Rabu, 11 September 2019

Tips Memilih Packing Head Blok Mesin yang Baik

Buat pecinta motor, kali ini blog otomotif indonesia akan memberikan tips memilih packing blok mesin motor yang bagus dan tahan terhadap kompresi tinggi.

Membongkar mesin motor pastinya kita tidak lepas dari yang namanya packing head cylinder. Seperti modifikasi mesin yang paling banyak diaplikasikan yakni bore-up yang ampuh untuk mengejar power tinggi.

Namun setelah bore up butuh paking head yang lebih tahan, agar supaya tidak mudah terjadi kebocoran dan tenaga mesin ngempos pada kendaraan anda.

Kompresi yang melonjak membuat paking head tidak bisa dipakai lagi.

“Banyak mekanik yang masih membesarkan paking head standar dengan cara digunting, ini beresiko besar.

Dan untuk menghindari resiko, paking head harus diganti dengan bahan lebih bagus. Bahan logam yang bagus dan cocok jadi paking head pengganti adalah bahan dengan jenis TEMBAGA.

Tips Memilih Packing Head Blok Mesin yang Baik

Bahan logam tembaga yang di struktur kimianya ditunjukkan dengan simbol Cu dengan nomor atom 29 ini memiliki keuletan tinggi dan pengantar panas yang baik.

Paking tembaga ketika  ditekan akan memadati ruang-ruang yang berpotensi terjadinya kebocoran kompresi maupun air radiator.

Selain itu packing ini bisa digunakan sampai 3 kali pembongkaran lho,sehingga pemakaiannya jadi lebih irit.

Paking untuk Yamaha Jupiter MX135, MX-King,V-ixion, R15 dan Xabre ini juga memiliki lubang jalur air radiator yang lebih banyak dibanding standar.


paking yang memiliki tebal 0,4 mm akan membuat air radiator semakin cepat mendinginkan mesin dan membuat kendaran berperforma tinggi, .

Dengan banyaknya keunggulan bahan paking dari bahan tembaga membuat part ini laris dicari mekanik untuk diaplikasikan di motor standar maupun korekan.

Kesimpulan yang dapat mimin ambil dari artikel ini adalah Packing Head Blok dengan bahan jenis tembaga memiliki keunggulan :
  1. Lebih tahan, paking ini bisa digunakan sampai 3 kali pembongkaran.
  2. Tidak mudah bocor dan tenaga mesin terasa lebih padat.
  3. Memiliki keuletan tinggi dan pengantar panas yang baik.
  4. Paking tembaga ketika ditekan akan memadati ruang-ruang yang berpotensi terjadinya kebocoran kompresi pada blok mesin.

demikian artikel mengenai cara memilih jenis packing head blok yang bagus buat kendaraan. jika anda menyukai artikel ini jangan lupa bagikan keteman anda. salam otomotif

Next
This Is The Current Newest Page